Search This Blog

Monday, May 25, 2009

Wawancara tentang UN oleh Adhitya Prayoga

Jadi, setelah gw survey. Ternyata anak SMPN 49 lebih sering berdoa pada saat mengahadapi detik-detik Ujian Nasional. Nah setelah gw wawancara ada beberapa tipe anak yang doanya... bisa dibilang agak aneh. Inilah hasilnya :

Tipe Penghancur/Chaos (Ardhita Banyu Adji dsb.)
Ya Allah, berikanlah hujan yang besar, gluduk yang kuat, agar gedung ujian atapnya rubuh, ruangan kelas banjir, gardu listrik depan mbleduk sehingga ujian dibatalkan.

Tipe "Merasa pinter tapi belum pede" (Gak mau disebutin namanya...(gak pede))
Ya Allah, mudah mudahan gurunya memberikan ujian yang luar biasa susahnya sehingga tidak ada seorang pun yang mampu mengerjakannya. Dan buatlah agar semua mengulang tahun depan sehingga saya sudah lebih siap

Tipe "Gak mau repot" (Karima Hadada dsb.)
Ya Allah, buatlah soal ujian yang keluar hanya yang saya pelajari saja. Sisanya biarkan teman saya yang membantu saya. Saya belum sempat baca semua bahan.
(Padahal yang dibaca adalah buku komik)

Tipe Pesimis (Terlalu pesimis untuk menyebutkan namanya, jadi gak tau d namanya)
Ya Allah, buatlah teman teman lain tidak bisa mengerjakan soalnya, karena saya tidak mungkin meminta agar kepintaran saya ditambah seketika oleh-Mu, ya Allah (Sadar akan kemampuan diri)

Tipe "Nyumpahin" (Rahmat Hidadayat)
Ya Allah, berikanlah sifat pelupa pada guruku kali iniiiii sajah, agar dia lupa kalau hari ini ujian nasional. (Padahal yang bikin ujian adalah pusat)

Mahasiswa cerdik (Bolang)
Pagi pagi berangkat ke sekolah, pakai jaket tebal dan syal penutup leher. Tak lupa bekas kerokan ditonjolkan. "Dok, minta surat ijin sakit 4 hari karena batuk dan demam". Kemudian dipakai untuk mengurus ujian susulan. (Sialnya guru ngasih soal ujian susulan lebih susah)

Tipe "Ngapain berdoa, orang udah siap" (Muntah Ilmi)
........... Baca buku tebal.......... Mulut komat-kamit menghapal......... Merasa sudah sangat siap

Tipe "Ngapain berdoa, orang udah siap" 2 (Adi Chandradimuka Perwira)
........... Menulis di kertas kecil...... Sambil sesekali melirik poin-poin penting dan menulis lagi di kertas kecil.......Merasa sudah sangat siap.....untuk nyontek

Demikian hasil wawancara gw.... makasi ya atas perhatiannya...Wassalam
P.S.: Semua yang telah ditulis disini hanyalah fiktif belaka. Jika terjadi kesamaan nama atau sifat.... mungkin itu memang benar.

No comments:

Post a Comment